Coret-coretan Baju SMA Vulgar di Riau - Viral Blog
News Update
Loading...

Monday 4 May 2020

Coret-coretan Baju SMA Vulgar di Riau


Coret-coretan baju SMA ketika kelulusan sebenarnya sah-sah aja. Tapi tidak di tengah situasi pandemic seperti sekarang ini. Seperti yang telah viral akhir-akhir ini ada sekumpulan siswa dan siswi SMA yang nekat melakukan coret coretan baju.

Tidak hanya itu, mereka menyuguhkan gambar tidak senonoh pada gambar di pakaian mereka. Tampak di sana seorang siswa laki-laki menggambar tubuh wanita, sedangkan siswi perempuan di sebelahnya memamerkan gambar alat kelamin pria.

Hal itu jadi tampak tidak keren dan tidak memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya. Gambar tersebut berawal dari unggahan instastory pada akun pribadi milik salah satu pelaku @hayatunjumainii. Lalu menjadi viral setelah disebarkan di twitter oleh akun @inxekyur.

Dari respons banyak netizen terhadap perilaku para remaja tersebut, tidak tampak satupun dari mereka yang memuji perbuatan coret-coretan baju SMA yang telah dilakukan. Warga net cukup menyayangkan perbuatan mereka, dan sedikit mencemooh dengan kalimat “Nggak ada akhlak.”



Sempat melakukan klarifikasi via video akun @hayatunjumainii mengaku menyesal akan perbuatannya. Dia mengunggah video bersama rekannya, dan tampak mengenakan hijab. Namun 1 jam kemudian Haya mengunggah sebuah video ke tiktoknya. Video tersebut adalah sebuah cuplikan singkat dirinya sedang asyik jejogetan setelah keramas, seolah-olah tidak sedang terjadi apapun.

Foto viral tersebut kemudian diketahui oleh Kemendikbud melalui akun Twitter officialnya @Itjen_Kemendikbud, instansi tersebut akan menelusuri asal sekolah para pelajar  yang berani melakukan tindakan tidak senonoh itu.

Berikutnya, Kemendikbud akan berkoordinasi melalui dinas pendidikan setempat melalui cuitan yang telah disampaikannya beberapa waktu lalu.

"Jika ada informasi nama sekolahnya ya kak, agar kami koordinasikan melalui dinas setempat. Salam," tulis akun Twitter @Itjen_Kemendikbud, hari Minggu kemarin tanggal 3 Mei 2020.

Sejumlah warganet pun memberikan informasi terkait foto tersebut, lalu diketahui para pelajar itu berasal dari SMA N 1 Kunto Darussalam, Riau. Bahkan ada yang meminta kelulusan siswa tersebut dibatalkan. Cuitan Kemendikbud itu diretweet oleh 30 ribu pengguna dan disukai 76 ribu akun. Hingga hari ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait foto viral pelajar tersebut.




Namun dari cuplikan tangkapan layar yang diberikan oleh seorang warga net, diduga SKHU para pelajar yang ada pada gambar tersebut terancam ditunda.

Aduh, dek… dek… Sayang banget masa mudamu viral dengan kegiatan negative. Mbok ya melakukan hal positif, misalnya collab music dari jauh, atau kalau emang pengin berkeliaran di luaran pakai baju coret-coretan SMA, kan bisa sambil bagi-bagi masker di jalanan.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done