Fakta Menarik Pernikahan Isyana Sarasvati - Viral Blog
News Update
Loading...

Monday 3 February 2020

Fakta Menarik Pernikahan Isyana Sarasvati


Kalau pernikahan Raisa-Hamish menjadi hari patah hati nasional, maka apakah pernikahan Isyana dan Rayhan Maditra menjadi hari patah hati yang sama? Atau sudah nambah jadi jilid 2? Atau bahkan sudah membuat banyak netizen patah hati sejak pertama kali mereka lamaran? Atau malah B aja?

sumber : boombastis


Nah, ceritanya yang beberapa hari ini santer adalah Isyana dan Rayhan yang melaksanakan ijab qabul serta resepsi pada tanggal 2 Februari 2020 kemaren. Kisah cinta mereka seru banget, sudah selama 12 tahun pacaran akhirnya mereka memutuskan untuk menikah juga.

Di hari pernikahannya itu, Isyana terlihat sangat anggun dan menawan. Isyana tampak mengenakan adat Jawa, dan dia panen pujian dari para netizen. Bahkan kalau kamu kemaren mantengin twitter, pasti tahu kalau nama Isyana Sarasvati sempat menjadi trending topik. Berikut ini momen bahagia Isyana dan Rayhan yang sekarang sudah menjadi pasangan suami-istri yang sah. Fuah!

Muncul Tagar #HariPatahHatiNasional


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, moment menikah Isyana dan Rayhan sempat menghebohkan dunia pertwitterisasi. Hobah! Tagar #HariPatahHatiNasional yang dulu sempat menjadi trending di media sosial saat Raisa menikah dengan Hamish Daud pada 2017 lalu. Kini, tagar muncul kembali usai Isyana dipersunting oleh Rayhan.

Melalui #HariPatahHatiNasional jilid 2 ini seolah-olah menjadi penanda resminya hubungan Isyana dengan Rayhan dalam membangun sebuah bahtera rumah tangga.

Melangsungkan Prosesi Siraman Sebelum Nikah


Setelah melangsungkan acara lamaran pada 29 Desember 2019, Isyana dan Rayhan kembali mencuri perhatian publik sebelum hari pernikahannya. Pasangan beda profesi ini diketahui menggelar serangkaian prosesi sebelum menikah, seperti pengajian dan siraman.

Isyana menulis caption apik di instagramnya:
“Berhasil melewati hari ini dengan penuh cinta dan kasih bersama keluarga tersayang. Senang sekali semua prosesi berjalan lancar dan hangat,” 
Begitu yang ditulis Isyana dalam unggahannya ketika itu.

Nikahnya di Tanggal Cantik


Ini yang menarik, Isyana dan Rayhan memilih menikah di tanggal cantik. Mereka melangsungkan akad nikah pada hari Minggu, tanggal 2 Februari 2020 alias 02-02-2020 di Trans Luxury Hotel, Bandung. Usai melafadzkan ijab dan qobul, keduanya menggelar resepsi dengan konsep internasional di Bandung Convention Centre, Jawa Barat.

Masa Pacarannya Lama


Meski tidak pernah mengumbar hubungannya ke infotainment, namun perjalanan asmara Isyana dan Rayhan terbilang cukup berliku. Hubungan yang terajut sejak mereka duduk di bangku SMP itu sempat diwarnai dengan LDR. Tapi setelah pacaran selama 12 tahun, asmara mereka pun berlabuh ke pelaminan pula.

Eaaaaa.

Apakah Rayhan juga menjadi pacar pertama dan terakhir bagi Isyana Sarasvati?

Baca juga : 

7 Tips Agar Pernikahan Kalian Tak Hanya Bertahan 12 Hari



Adat Nikahnya Jawa Banget


Akad nikah mereka digelar dengan adat Jawa Yogyakarta yang sangat kental. Di momen tersebut, Isyana terlihat ayu dalam balutan kebaya klasik modern berwarna putih dengan taburan payet-payet yang keren hasil rancangan dari Didiet Maulana.

Sedangkan, Rayhan mengenakan beskap Jawa Yogyakarta yang dilengkapi dengan blangkon dan kain batik warna senada dengan Isyana, yakni batik Sidomukti. Setelah mengucapkan ijab qabul, acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi Panggih.

Mas Kawinnya Anti Mainstream


Rayhan memberikan mahar yang antimainstream. Dalam prosesi ijab qobulnya, diketahui bahwa laki-laki yang berprofesi sebagai dokter itu mempersunting Isyana dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, dan perhiasan emas seberat 22 gram, serta uang tunai sebesar 2.020 dollar Singapura. Mantap! Ada nggak nih netizen yang mikir tidak nasionalis? Ah udah lupain saja lah para netizen. Kita doakan semoga Isyana dan suami langgeng dan samawa saja ya. Aamiin

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done