7 Tips Agar Pernikahan Kalian Tak Hanya Bertahan 12 Hari - Viral Blog
News Update
Loading...

Friday 31 January 2020

7 Tips Agar Pernikahan Kalian Tak Hanya Bertahan 12 Hari




Belakangan ini sempat viral di media sosial mengenai seorang perempuan berasal dari Malang yang berkicau di twitter, karena pernikahannya kandas hanya dalam waktu 12 hari. Pernikahan yang awalnya ia pikir baik-baik saja, ternyata menyimpan duka yang mendalam. Padahal setiap pasangan yang menikah berharap bisa terus bersama-sama sampai menua, bahkan sampai menutup usia. 

Tetapi sayangnya, perempuan yang dikenal dengan panggilan Nay tersebut terpaksa harus menerima kenyataan pahit ditinggal sang suami begitu saja, tanpa mengetahui perkara apa yang menimpanya. Ia seperti dibuang dan menjadi tak berarti. Bahkan Nay menjelaskan melalui akun twitternya, ia sama sekali tak dikembalikan ke orangtuanya secara baik-baik.

Padahal bisa dibilang Nay mengalami proses perkenalan dengan sang suami sampai ke proses pernikahan berjalan sangat mulus. Walaupun ada beberapa kerikil tapi tak menghalangi kedua belah pihak untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Bahkan perempuan yang masih seolah tak percaya pernikahannya kandas tersebut,  meyakini pernikahannya kandas karena tak adanya komunikasi lagi antara kedua belah pihak. 

Sementara itu tujuan perempuan yang berusia 23 tahun berkicau masalah yang sedang ia alami di twitter, ia  ingin mendapatkan support system dan berharap kisah yang ia bagikan menjadi pelajaran buat banyak orang agar tak ada lagi yang mengalami peristiwa tersebut seperti dirinya.

Bagi banyak perempuan, berharap menikah hanya sekali seumur hidup. Bisa hidup bahagia selamanya. Tapi, ketika semua yang diinginkan tak sesuai kenyataan, lantas apa yang harus dilakukan? Berkaca dari kisah Nay, inilah 7 hal yang harus diperhatikan agar pernikahan tak hanya bertahan 12 hari. Yaitu:

1. Komunikasi
Komunikasi sangat penting dalam menjalani suatu hubungan. Tanpa adanya komunikasi sangat mudah memicu terjadi kesalahpahaman. Terkadang kesalahpahaman bisa menghancurkan suatu hubungan. Untuk itulah penting menjaga komunikasi kedua belah pihak.

2. Jujur
Setiap pasangan haruslah saling jujur, apapun masalah yang terjadi kejujuran itu sangat penting, walaupun sangat menyakitkan. 

3. Saling percaya
Saling percaya dalam banyak hal membuat hubungan terlihat harmonis, ketika hubungan berlandaskan sebuah kepercayaan, kedepannya pun akan baik-baik saja. Tak perlu menyembunyikan rahasia dari pasangan. 

4. Saling Menghargai dan Menghormati
Suami istri sudah sepatutnya saling menghargai dan menghormati. Entah dari  segi pendapat maupun dari segala yang dilakukannya. Dengan adanya saling menghargai dan menghormat, kedepannya kita akan merasa nyaman dengan pasangan masing-masing. 

5. Bertanggung Jawab
Setiap suami maupun istri memiliki tanggung jawab masing-masing yang sesuai dengan porsinya.

6. Selalu Jatuh Cinta sama Pasangan
Setiap hari, baiknya selalu merasakan jatuh cinta sama pasangan, mengingat kembali awal bertemu, berkenalan, lamaran hingga prosesi pernikahan. Dengan perasaan jatuh cinta maka kita akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan pernikahan dan tidak tertarik dengan orang lain. 

7. Banyak Menghabiskan Waktu Berdua
Menciptakan kenangan dan me-time berdua dengan hal-hal yang menarik dan menyenangkan pasti akan selalu diingat sampai kapanpun. Untuk itu perbanyaklah menghabiskan waktu berdua dengan pasangan, entah menonton, membaca atau jalan-jalan ke taman, tak perlu mahal yang penting itu moment kebersamaannya. 

Semoga dengan adanya kisah viral pernikahan yang hanya bertahan 12 hari tersebut. Membuat kita belajar bahwa pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan butuh menyamakan visi dan misi, juga komitmen kedua belah pihak agar bisa bertahan dalam sebuah pernikahan bahkan sampai menutup usia. 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done